Dream Catcher "Penangkap Mimpi"



Hi readers keceh!!! 

gue mau ngebahas soal tentang Dreamcatcher lo tau?? udh tau? mau tau? #apadeh okeh jadi dreamcatcher ini lagi trand coba search di tumblr ato om google pasti banyak deh foto fotonya~ 
nah dreamcatcher ini bisa di bilang tentang sebuah mimpi, dan gue pernah liat buku yang judulnya juga "Dreamcatcher" buku itu bercerita tentang kita itu harus punya mimpi dan mimpi kita harus setinggi tingginya walaupun mimpi itu ga bakalan kita capai tetapi asal ada usaha pasti ada jalan! jadi Never lose hope jangan berhenti berharap.
oke gue langsung aja ya.

Dalam budaya asli Amerika, sebuah dreamcatcher atau penangkap mimpi, Lakota: iháŋbla gmunka, Ojibwe: asabikeshiinh, bentuk mati dari kata untuk "laba-laba" atau Ojibwe: bawaajige nagwaagan berarti "mimpi snare" adalah objek buatan tangan didasarkan pada lingkaran willow, yang ditenun jaring longgar atau web. Dreamcatcher kemudian dihiasi dengan barang-barang pribadi dan suci seperti bulu dan manik-manik

Dreamcatcher
dan katanya nih dreamcatcher berasal Bangsa Ojibwa selama Gerakan Pan-India tahun 1960-an dan 1970-an, mereka diadopsi oleh penduduk asli Amerika dari sejumlah negara yang berbeda. Beberapa menganggap dreamcatcher simbol persatuan antara Bangsa India dan simbol umum identifikasi dengan budaya asli Bangsa Amerika yang pertama. Namun, penduduk asli Amerika lain yang telah datang untuk melihat dreamcatcher dikomersialisasikan.

Menurut Encyclopedia Serangga, laba-laba memiliki dampak yang besar pada budaya asli Amerika yang berhubungan dengan dreamcatcher. Masing-masing suku memiliki arti yang berbeda menghubungkan dua. Adapun orang-orang Cherokee, laba-laba membawa api. Naashjéii Asdząą adalah "Spider Woman" dalam budaya Navajo dan mengajarkan perempuan dalam budaya cara menenun, dan dia adalah "inti dari penciptaan" di Pueblo legenda. Dalam suku-suku Indian Sioux penangkap mimpi berarti "berputar dengan laba-laba" dan mereka digunakan untuk menangkap mimpi yang baik. 

Bahkan bayi yang baru lahir diberi mantra pelindung. Contoh ini adalah "spiderwebs" tergantung pada melingkar papan cradle. Artikel-artikel ini terdiri dari hoops kayu sekitar 3 ½ inci dengan diameter diisi dengan meniru jaring laba-laba terbuat dari benang halus, merah biasanya dicelup. Pada masa lalu ini jaring terbuat dari serat jelatang. Dua jaring laba-laba biasanya digantung di lingkaran itu, dan dikatakan bahwa mereka "menangkap segala kerusakan yang mungkin di udara sebagai jaring laba-laba menangkap dan memegang apa pun yang datang dalam kontak dengan itu."


Secara tradisional, suku Ojibwa membangun dreamcatcher dengan mengikat helai otot di web sekitar bulat kecil atau air mata berbentuk kerangka willow (dalam cara yang kurang lebih sama dengan metode mereka untuk membuat anyaman snowshoe). Yang dihasilkan "mimpi-catcher", tergantung di atas tempat tidur, digunakan sebagai pesona untuk melindungi orang dari tidur mimpi buruk. Sebagai dreamcatchers terbuat dari willow dan otot, mereka tidak dimaksudkan untuk bertahan selamanya tetapi dimaksudkan untuk mengering dan runtuh sebagai tidur lebih muda memasuki usia takjub. 

suku Ojibwa percaya bahwa dreamcatcher suatu perubahan mimpi seseorang. Menurut Konrad J. Kaweczynski, "Hanya mimpi yang baik akan diizinkan untuk disaring mimpi buruk akan tinggal, dan akan bersih menghilang dengan cahaya matahari." mimpi yang baik akan melewati dan geser ke bawah dan hinggap di bulu-bulu yang ada di dreamcatcher tersebut.

Penjelasan lain asal Lakota, "melewati mimpi buruk melalui lubang dan keluar dari jendela Mimpi-mimpi yang baik yang terjebak dalam web, dan kemudian meluncur di bulu ke orang tidur.." 
Account tersebut bertentangan tentang bagaimana dreamcatcher yang bekerja mungkin bukti kuno nya. Sementara ini simbol tradisional telah selamat, makna aslinya telah hilang dan kemudian ditafsirkan dalam berbagai cara.

nah jadi intinya Dreamcatcher ini adalah penangkal mimpi buruk. biasanya suku Indian menggantungkannya di atas tempat tidur pada saat tidur jika mereka barmimpi buruk maka mimpi buruk itu akan terjeran melalui benang-benang yang berada di lingkaran willow dan akan menghilang dengan cahaya matahari tapi jika mereka bermimpi baik maka mimpi itu akan masuk dan diserap oleh bulu-bulu tersebut.


sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Dreamcatcher     





HAPPY NEW YEAR!!!

HEY HEY HEY!!! HAPPY NEW YEAR BOOOMM BOOOMM BOOOM *suara kembang api*

ciiieeehh yang tahun barunya sama pacar jalan jalan enak bngt yaaahh, ciiieeehh yang LDR-an taun baruan telpon-telponan pacar, ciiieeehh yang jomblo cuma BBQ-an sama temen-temen, ccciiieeehh yang Single jalan bareng temen, ciiieeehh yang Singgle Ngenes cuma dirumah di kamar berdiam diri dan melihat keluar kembang api lalu pada saat keluar di kejar-kejar kembang api(?)-_-v

Taun Baruan :

Pacaran : bakar petasan bareng pacar .
LDR : bakar petasan bareng sahabat .
Jomblo : dibakar bareng petasan .


jadi kalian termasuk yang mana?

kalo gue sih Single Ngenes kali ya-_- wkwkwkwk oh iya pengalaman tahun baru ini memang SANGAT SANGAT TIDAK MENYENANGKAN bagi gue kenapaaa????

  • Biasanya gue sama keluarga taun baruan jalan-jalan ato gak bakar-bakar nah sekarang????? ga ada jalan-jalan dan bakar-bakar adanya sih gue cuma bakarin rumah tetangga doang #eh-_-v
  • cuma di kamar! sendiri, buka leptop online. dan pas malem tahun baru itu ujan *lengkap sudah*
  • temen gue ga ada yang mau ngajakin jalan :( (ngenes bngt ya)
  • ga ada yang ngirimin kata2 Happy New Year cuma beberapa orang aja :/
  • dan sebelum tahun baru tepat tanggal 31 Des jam 1 siang gue pergi ke dokter gigi buat cabut gigi dan di BIUS!! gue ulang DI BIUS DAN DI CABUT GIGINYA. dengan apa coba?? TANG gue ulangi DENGAN TANG-___- sip oke.

ngenes banget kan????? ya kan??? YA KAN??-_-

dan tepat pada pukul 00.00 semua orang ngitung mundur lalu berhamburan ke luar rumah sambil melihat kembang api. lah gue?? kelaparan. jadi akhirnya gue memutuskan buat bikin Mie instan  dan tepat pas kembang api lagi rame-ramenya di nyalain gue cuma apa coba?? makan, MAKAN, M A K A N -___-v

tahun ini sih gue ga punya resolusi apa apa ya, kalo gue bikin resolusi yang udah digarap sedemikian rupa *cieelah pasti ga bakalan ke sampaian kenapa?? dan akhirnya jadi sakit hati sendiri deh :(
mendingan di jalanin aja ga udah banyak resolusi deh ntar malah sebaliknya.

dan besoknya gue bangun jam berapa coba?????? jam berapa ?? jam 10 pagi *oke sip* gila kan???

1 Januari 2013.
gue liat di kalender,  aneh. gue ngerasa aneh aja. ga ada yang spesial dan kegiatan gue cuma hanya nonton, nonton dan nonton doang yah walaupun udah di kasih libur 1 minggu apa sepesialnya?? ga ada yang sepesial. gue butuh liburan. bukan liburan yang kaya gini yaahh liburan kaya treveling ke jogja, bali, gitu bukannya liburan yang hanya duduk diam aja.

coba deh pikir, tahun baru aja udah ngenesnya minta ampun. apa hari hari selanjutnya??

2 Januari 2013.
saatnya pergi kesekolah. dan tau gue bangun jam berapa? 06.30 ya setengah tujuh gara-gara gue nonton Perahu Kertas dan Malaikat Tak Bersayap -____- gue membuka mata dan ngeliat jam udah setengah tujuh gue bilang sama adek gue

gue: "gan lo ga sekolah??"
Adek: "jam berapa sekarang??"
gue : "stengah tujuh"
adek: "dodol!!! cepetan mandi ntar terlambat!!"

adek kurang ajar gak kaya gtu? padahal ya adek gue udah pasang Alarm jam 5 loh, tapi dia matiin trus tdur lagi dan pas gue bangun gue di maki-maki di bilang dodol. nah parah kan?? ga berakhir sampe di sini, pas gue selesai mandi

adek: "dodol kali ko ga bangunin aku!"
gue: "sekarang siapa coba yang dodol. aku ato ko?? aku udah bangunin ko, kalo aku ga bangunin ko mungkin ko ga bakalan sekolah hari ini!!"

adek gue cuma diem. HAHAHAHAHAHAHAHA MAMPUS.

dan akhirnya sampe sekolah. dan lo tau apa yang terjadi di sekolah?? gue cuma duduk diem. sementara temen gue belum dateng, adalah beberapa yang dateng yahh tapi gue ga terlalu akrab dan ga pengen di bilang SKSD walaupun udh 6 bulan udah sama sama di kelas 9a yang katanya kelas unggulan dan favorite itu. gue masih ada sedikit rasa ga enak di kelas itu termasuk sama murid-muridnya juga.

gue pengen kelas 8a kaya dulu!!!!!! :(

dan yaaahh....... gue cukup tau aja kalo di sekolah. gue dan temen-temen gue main ToD? tau? Truth or Dare. dan banyak rahasia2 yang telah di bongkar. misteri yang di pecahkan *langsung puter lagu kematian* dan gue cukup tau untuk pembuka tahun ini dengan sesuatu sesuatu yang tidak menyenangkan.

GIMANA TAHUN BARU KALIAN??? MENYENANGKAN? PASTI DONG. kayanya gue aja yang ngenes banget ya._. oke deh bubay~~~~



with love 
Azkiya.

Social Media

Instagram