Sebuah Pelajaran Dari Kata "Kayaknya Kita Temenan Aja"


“Kayanya kita temenan aja ya” 5 kata halus yang bikin hati ini tercabik-cabik walaupun dengan cara sehalus apapun tetep aja rasa sakit itu ga bisa tertahankan. Mau dengan cara sms, telfon atau langsung pun tetep aja kata-kata itu bisa matahin hati siapa aja.
Atau kata-kata ini “menurut ku, lebih baik kita sendiri sendiri aja dulu”

“sesunggunya, kata-kata “kayaknya kita temenan aja” atau “kayaknya kita cocoknya temenan aja deh” ataupun semacamnya adalah kata-kata yang ga logis

Bayangin aja udah jadian sampe berminggu-minggu bahkan berbulan –bulan  ada juga yang bertahun tahun baru mau jadi temen sekarang?

Dan beribu alasan ga logis pun terlontarkan, saat cewek itu nanya “kenapa? Kok ngomongnya gtu sih?” dan dia menjawab “aku lagi pengen sendiri” sumpah!!! Itu alasan ga logis yang pernah gue denger seumur hidup gue “aku pengen sendiri” adalah alasan yang tepat bagi cowok untuk urusan yang beginian, ga mungkin kan cowok bilang “aku udah bosen sama kamu” atau “aku udah ada gebetan baru” padahal semua cewek udah pada tau kalau dia bosen atau punya gebetan baru.

Alasan yang ga masuk akal kalau dia pengen sendiri, udah berbulan-bulan lamanya bahkan bertahun- tahun dia baru pengen sendiri disaat kita udah bersatu? Disaat kita udah berlebur menjadi satu hati yang tak bisa di pisahkan? Yang lagi sayang sayangnya. Dia bilang kita akan menghadapi susah, senang, suka maupun duka bersama dan sekarang, kita ingin menjalaninya hanya sendiri?

Katanya kamu udah nunggu aku selama bertahun tahun, ketika kamu membawa hatiku lalu terbang kelangit, membumbung tinggi hampir sampai ke surge lalu kau hempaskan dan menjatuhkan ragaku dan menghancurkan ragaku. Hancur, patah, berkeping-keping tidak bernyawa. Kamu ga akan bisa ngerasain rasa sakit itu. Karena cowok memang ga punya hati.

Gimana sih rasanya ketika kamu udah putus tetapi dia malah ingin memiliki cewek lain? Sakit!! Pasti, tapi yang kamu rasain bukan itu. kamu ga ngerasain apa apa, ga nangis, ga ngeraung-raung karna memang kalau bukan jodoh yamau gimana lagi? Everyone is taken. percaya allah punya yang terbaik buat kamu. Kamu ga sakit hati sama sekali tapi dia? Kamu Cuma mau dia inget. Dia udah pernah jadi milik kamu, udah punya kenangan sendiri sama kamu, udah punya semuanya sama kamu. Di camapakan ibaratnya kamu itu sampah. 

Udah di campakan udah ga ada artinya. Gitu. Perih..

Lalu dia datang di depanmu. Menanyakan kabar apa yang terjadi di sekolah barumu dan berbagai ocehan ga penting terlontarkan. Akhirnya dia mencarimu disaat kamu ingin melupakan dia. Dia bilang “sebenarnya aku masih sayang sama kamu” dia bilang itu setelah dia putus dengan orang lain dan berharap kembali lagi dengan yang dulu?”

Dan dengan tololnya ceweknya berkata “sebenarnya aku juga masih sayang sama kamu” dan dia seperti menarik nafas dalam,  ada  rasa ragu, takut dan bergetar saat ia memulai dan “mau ga balikan lagi?” kata-kata itu terlontarkan. Akhirnya mereka bersatu kembali.
Sebulan setelah mereka bersatu, tenggelam dalam kesibukan sekolah masing masing, karna eksul, tugas dan lain sebagainya membuat cowok itu bosan karna jarang bertemu. Akhirnya dia menjadikan itu sebagai alasan untuk mengakhiri hubunga itu.


Dan akhirnya dia meminta mengakhiri hubungan ini dan memilih untuk sendiri, ga tau bener mau sendiri atau engga, yang pasti semua cewek pasti tau bahwa cowok ga akan pernah mau sendiri, mereka akan terus mencari dan mencari. Sampai dia tahu bahwa orang yang selama ini dia cari tidak menyayangi sepenuh hati dia ga bakal nemu seorang pun dari mereka yang bener bener sayang sama dia, dan Cuma gue lah yang sayang sama dia

Semoga di setiap pelajaran dari kata kata “kayaknya kita temenan aja deh” akan menjadi pelajaran buat kita semua untuk percaya dia bukanlah segalanya, masih banyak yang mau sama kamu diluar sana meski susah dan sulit untuk menghapus bayang semu dirinya dan mencari dirinya di dalam sosok orang lain itu ga bakalan bisa terjadi.


Social Media

Instagram