"We Will Meet In Paris!!!"

By Salsabila Adni Azkiya Bahri - 03.48


“Kisah antara 4 sekawan yang bermimpi dan berjanji jika besar nanti kita akan bertemu di paris (prancis)
Kami tahu itu tidak akan pernah terjadi, tetapi apakah boleh kita bermimpi? Apakah boleh kita membuat daftar mimipi itu sekarang? Apakah orang biasa saja seperti kami tidak boleh bermimpi?, tetapi kami yakin dan percaya akan kekuatan mimpi itu. Begitu besar. Begitu kuat, jika orang itu berusaha semua pintu dan jalan pasti terbuka “ -Azkiya

Hay readers!!

Hohohoho (ketawa santa) itu di atas ada quotes yang gue bikin sendiri, yaaahh lumayan lah ya karna gue bukan orang yang puitis-puitis banget.

“ky lo kenapa buat tuh quotes? Lagi galau?”

Haaaahh? Galau? Aahhh kagak, gue udh punya pacar kok #eeaaa gue bikin tuh quotes bener kok maksudnya bener terjadi, jadi gini nih gue dan 3 temen gue suka bngt bermimpi, yaaahh di kelas kalo pelajaran yang membosankan kaya IPS sma IPA pasti gue dan temen gue yang ber3 itu selalu cerita “we talk about france” daripada gue sma temen gue molor di kelas yaudah cerita aja deh~

“ kenapa paris? Kenapa ga jerman? Amrik? UK?”

Ya suka-suka dong! Sekarang yah gue Tanya sama lo lo lo *nunjuk satu-satu* semua. Negara yang paling pengen lo kunjugi apa coba? Pasti jawabnya PARIS.

Yap Negara yang punya tower ter indah ini alias Eiffel Tower ini pengeeeeeennn bngt gue kunjungi gue suka sama paris bukan karna sinetron ga jelas itu yang judulnya “Love in Pa” tiiitttt *sensor* gue bukan korban sinetron yang begituan wkwkwk lol  gue suka paris dari dulu

Setiap hari kita selalu bilang “We will meet in Paris” itu Cuma 5 kata tapi itu berarti dan punya makna mendalam bagi kami. Mungkin bagi kalian aahhhhh… ketemu di paris? Ga mungkin. Ato apa lah tapi takdir hidup seorang manusia bisa di ubah, manusia ga pernah puas jadi kita di tuntut buat mimpi setinggi-tingginya asal kita berusaha. Tuhan bakalan ngasih jalan buat orang yang berusaha apapun yang terjadi ,tetapi jika tidak ada usaha jangan harap doa’mu di kabulkan. Gue percaya sama kata- kata itu.

Lo lo pada pernah ga sih nulis daftar mimpi? Ato istilah kerennya Dream List. Pasti udah pernah dong~ yang ga pernah berarti hidupnya suram, ga ada mimpi ga tentu arah. Gue juga mikir dulu pas di Tanya “cita-cita kamu apa ky?” gue jawab “jadi dokter” kebanyakan anak kecil pasti jawabnya gitu. tapi sekarang gue udah tau kerja dokter kaya gimana, susahnya kaya gimana, gue jadi menjauh dari dokter. trus sekarang di Tanya lagi “sekarang cita-cita kamu apa ky?” gue Cuma diem. Ga tau mau ngomong apa 

Jangan salah lo gue itu bermimpi, bukan berkhayal atau berimajinasi. itu beda loh ternyata artinya.
Bermimpi itu apa yang kita mau itu bisa tercapai dengan usaha. Tapi kalo berkhayal atau berimajinasi kita masuk ke dalam dunia fantasi kita tanpa usaha Cuma ada di dalam pikiran kita aja. Itu sih menurut gue sih ya~


Kita juga di tuntut untuk merencanakan hidup kita kedepan, yah kaya gue kalo udh besar nanti mau ke paris dan kalo bisa kuliah di luar negri. Gue tau mimpi gue terlalu jauh tapi apakah itu salah? Kita bukan hanya di tuntut harus mempunyai dream list. Kita juga di tuntut mempunyai Life List yang isinya kehidupan mendatang, misal lo mau lanjutin SMA ke sekolah favorite lo trus lanjutin kuliah ke Jogja ato Bandung ato jangan-jangan lo juga sama kaya gue pengen kuliah di luar negri boleehhh~ silahkan di rencanain mateng-mateng. Hidup ini ga bisa di tebak, siapa tau lo tiba-tiba dapet beasiswa kuliah di Stanford ato Harvest University who knows? 


Ga tau kenapa ya gue smpe2 demen banget kasih elo entri tentang MIMPI atau D R E A M yahhh dari 50 life list yang gue buat kemaren hmmm sbenernya udh lama sih ya jadi pas hari jumat gue, gaby, dina dan ridha sengaja ngeluangin waktu untuk ngebuat life list dan gue buat 50 life list. Trus kertas yang udah kita buat itu di masukin botol dan dikubur di tanah, rencananya kalo ada salah satu dari mimpi yang kita buat itu terwujud kita bakalan kesana untuk ngambil kertas itu lagi dan nandain atau contreng mimpi yang telah terkabul. Gue buat 50 life list diantaranya:
-pacaran sama orang yang gue suka. (dan sekarang terkabul horaaaayy)
-pergi ke paris
-kuliah di luar negri ato di jogja

Dan banyak lagi, sampe gue buat di life list itu hal hal yang konyol-konyol misal kaya :
-ngeliat matahari terbit di gunung Bromo
-diving di Raja Ampat
-mendaki gunung Everest
Wkwkwkwkw-____-v  

Sebenarnya itu baru beberapa dan banyak banget hal-hal konyol lainnya yang gue pengen lakuin ato pengen banget tu mimpi terkabul hahahaha-_-v
di antara mimpi itu alhamdulilah udah ada beberapa yang tercapai (y) di antaranya pacaran sama si………………………… ahhahahaha *gila sendiri* dan gue seneng banget :’3  sekarang gue udh taken, udh ada yang mengisi ruang yang kosong di hati gue #yaelah


jangan salah kisah hidup John Goddard, salah satu penjelajah paling terkenal di dunia. Di usia remaja dia udah bikin life list yang berisi 127 mimpi yng ingin dia capai di dalam hidupnya. Berkat kerja keras dan ketekunan dia udah memenuhi 110 mimpi tersebut  dan sedang berusaha merealisasikan 17 sisanya termasuk hal-hal konyol lainnya misalnya memotret air terjun Niagara, mengeksplorasi Sungai Amazon, memanjat Ayers Rock, membuat teleskop dll

nah gila kan? Sejak saat itu gue mulai bikin life list dan percaya dengan usaha dan kerja keras kita bisa mencapai “tujuan” yang kita inginkan.
Nah kalo lo gimana? Mulai dong buat life list oke!! J


Love
Azkiya

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar