Story of my life.

By Salsabila Adni Azkiya Bahri - 08.55




Hallo guys, 

Jadi malem minggu ini adalah malem minggu tersedih yang pernah ku alemin setelah beberapa tahun yang lalu, hal paling sedih menimpa ku. 

mau sharing aja tentang ceritaku, perjalananku, kisah hidupku mengubah persepsi kalian yang selalu ngeliat aku bahagia, tertawa but dibalik itu semua kalian ga tau apa apa aja yang udah aku alamin dua tahun lebih terakhir, its like a nightmare for me.

i don't even know how to start tapi ayo kita mulai.

Berawal dari aku lulus SMK aku berniat dari dulu emang kuliah di Jogja, dari dulu aku itu pengen banget kuliah di ISI Jogja jurusan DKV akhirnya aku memberanikan diri buat daftar dan tes DKV, padahal tau sendiri DKV saingannya banyak banget, yang daftar ratusan orang dan aku dengan Pede-nya tanpa bimbel dan latihan sama sekali mengikuti tes jalur mandiri waktu itu. setelah mengikuti tes tinggal nunggu hasilnya lulus apa engga, Ibu sering nelfon banget selama di Jogja entah bahas yang penting sampe ga penting sekalipun.

Sewaktu ketika Ibu nelfon, waktu itu aku lagi sibuk ngurusin surat-surat, ngeprint-ngeprit kebutuhan tante dan oomku karena ada fashion show di Vienna, Austria dan besok harus berangkat ke Jakarta ngurus Visa, sekitar jam 9 malem Ibu nelfon, "tumben banget" kataku dalem hati.

di telfon ibu bilang 

"nanti kalo kamu keterima bilang bapak yaaa, berapa biayanya bilang bapak aja, kalo ada apa apa bilang aja, butuh apa apa bilang aja" ibu bilang gitu

"iya bu iyaa" dengan santainya aku bilang itu dan posisi ku sedang sibuk-sibuknya nerima telfon dari ibu antara pengen ngomong sama engga "nanti bu, lagi sibuk" akhirnya ibu bilang 

"kamu lagi sibuk ya? besok tante ke jakarta kan?" ibu nanya itu dan akhirnya aku cuma jawan iya.

sekitar jam 10 malem aku udah siap-siap mau tidur, perasaanku udah ga enak banget, mau tidur tapi ga bisa, biasanya tidur ya tinggal tidur, sampe jam setengah 12 aku denger dari kamar tanteku nangis-nangis di telfon dia ngomong pakai Bahasa Jawa yang artinya :

"gimana aku kasih tau ke Azky? azky udah tidur, aku ga tega" sambil nangis Oom ku juga nenangin tanteku.

karna ribut-ribut aku keluar dan ngambil hp yang di cas di luar. 

5 missed call from Dad

kira-kira begitu tulisannya

tiba tiba bapak telfon lagi dan aku langsung angkat 

sebelumnya aku cerita dulu. Jadi waktu itu Ibu lagi hamil tua, dan bakal di prediksi tanggal 29 Agustus 2016 adikku bakal lahir, yap, aku bakal punya adik waktu itu. Ibu juga bilang kalo prediksi dokter adik bakal lahir tanggal segitu. 

aku angkat telfon dan langsung bilang

"hallo? kenapa bapak?" karna ga sabaran
"bapak lagi ada di rumah sakit" 
"kenapa? ibu mau lahiran? dedeknya mau lahir?" kataku menggebu gebu
"bukan, Ibu udah ga ada, kamu yang sabar ya" 

Intonasi bapak waktu itu santai banget, ga ada beban sekalipun, walaupun suaranya parau, dia masih santai dan ga pengen buat aku langsung panik.

aku diam, mencerna kalimat bapak "ibu udah ngga ada" maksudnya apa? 

"ga mungkin, azky barusan telfon sama ibu kok tadi jam 9" kataku ga percaya 

tapi Bapak cuma bilang

"kamu yang sabar ya, yang kuat"

seketika itu juga tanteku meluk aku, oom juga meluk aku dan bilang "kamu yang sabar, kamu yang kuat ya" antara percaya ga percaya. secepat itukah?

aku langsung nangis sejadi jadinya, setelah tau kabar itu, tante, aku dan om langsung yasinan buat Ibu, setelah itu aku disuruh tidur dan harus ke bandara check in ke Batam jam 5 subuh, walaupun disuruh tidur ya gimana sedih banget wkwkw ga bisa tidur sama sekali, dan jam 7 paginya tante dan om ke Jakarta buat ngurus visa, jadi aku sendir,i tapi aku ga kuat kalau sendiri, mungkin selama perjalanan aku bakal ga kuat, nangis terus dan pingsan di jalan, akhirnya temen oomku bersedia nemenin aku dan ikut ke Batam.

Di Bandara aku nangis terus, mata sembab, ga tidur, siapa yang bisa tidur dikala seperti itu? Dan akhirnya pesawat terbang jam 7 pagi, begitu juga di dalem pesawat rasanya pegen cepet nyampe ke Batam. Dua jam perjalanan akhirnya nyampe Batam, temen om ku langsung nyari taxi buat kerumah.

aku banyak diem ga ngomong apa apa selama perjalanan, cuma air mata yang selalu jatuh keluar, sesekali aku ngelap ingusku yang udah bercucuran. setibanya di deket rumah supir taksinya bilang 

"rumahnya yang mana mbak? itu ada orang meninggal di depan, di pasangin tenda" kata supirnya

aku udah nangis sejadi-jadinya

"itu rumahnya pak" kata temen oom ku

supir taksi itu langsung noleh ke belakang karna duduk ku di belakang 

"inalillahi, yang sabar ya mbak, yang kuat" 

aku udah ga mikir apa apa, pengen langsung keluar dari taxi dan lari ke dalem rumah, aku langsung buka pintu mobil taxinya, ga tau kenapa aku gemeteran, semua badanku lumpuh seketika, bahkan untuk berdiri aja aku ga bisa, untungnya tante ku yang dari Batam langsung nyambut aku yang hampir jatuh tersungkur, aku dibantu berdiri dan di papah ke dalem rumah.

sesampainya dirumah aku ngeliat adikku, papa dan Ibu yang udah baring tertutup kain, hatiku mencelos, aku meluk adikku dan dia nangis sejadi-jadinya dan baru kali pertama aku ngeliat adikku nangis seperti itu, aku meluk Bapak, aku tau Bapak juga nangis tapi dia nyembunyiin itu semua dan berusaha tegar,  aku langsung bersila dan ngebuka kain penutup ibu, dan bener itu Ibu (kalian bayangin sendiri gimana hancurnya aku waktu itu, gimana sakitnya aku waktu itu) nangisku makin jadi dan aku nyium Ibu, Ibu meninggal bersama dedek yang ada di perutnya. 

Setelah itu Ibu akan di mandikan, aku ikut mandiin dan megangin ibu, Bapak di bagian kepala ibu, adikku menopang tubuh ibu dan aku di bagian kaki ibu, bukan masalah di kaki Ibu, karena surga emang berada di bawah kaki Ibu kan?

setelah dimandikan Ibu wudhu, lalu di kafanin dan siap di sholatin.






okay guys cuma segitu dulu, untuk cerita selanjutnya aku bakal post besok yaaa!!
terima kasih karena sudah mendengar curhatanku


much love


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ayo bosku Semuanya,
    Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.net
    Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
    Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
    Info Situs www.arena-domino.net
    yukk di add WA : +855964967353

    BalasHapus