Lentern Girl

By Salsabila Adni Azkiya Bahri - 05.05

Hulaaaaa, udah lama banget aku ga posting di mari,
mengingat jadwal yang sangat-sangat padat *eaaaaa*

Jadi aku mau cerita sedikit, memasuki semester tiga ini emang lagi padat padatnya, segala macam peper, motret, pameran dan tugas lainnya menumpuk banget, ditambah masalah ekternal yang membuatku sibuk banget wkwkwk ya sebenernya kalo ada waktu luang ku gunain buat nonton drama sih wqwqwq, 

maaf untuk orang-orang yang sudah menunggu postingan aku, walau sebenernya postinganku tidak bermanfaat semua tapi ya gapapa lah ya, yang gabut ga ada kerjaan boleh loh baca blog ku wkwkw

Terimakasi juga untuk orang orang yang menginspirasiku untuk menulis, yang ngerasa dan pernah menjadi inspirasiku untuk curhat di blog ini wkwkw.

udah udah, sesi terima kasihnya udahan dulu ya.

so mau cerita, waktu liburan semeste lalu saking gabutnya mau ngapain, aku memutuskan untuk mencoba memotret untuk mengisi waktu kosongku dan hati kosongku *loh* 
setelah melewati banyak perbincangan mencari model dan lain-lain aku bingung, pengen banget aku motret konsepan yang ga mainstream, jadi aku buka-bukan pinterest terus searching gitu kan ya, tadinya kepikiran buat ngonsepin Little Red Riding Hood tapi kayaknya udah biasa, so aku ngerubah sedikit walaupun masih mirip sama Red Riding Hood.

Dan inilah hasil hasilnya!








untuk proses kreatif aku gunain lensa 50mm, f 1.8 dan ISO 100, motret sekitar jam 4-5 sore waktu itu dan cahaya matahari lagi bagus-bagusnya banget buat di potret, sinarnya nerobos di celah-celah pohon cemara, aku sengaja milih lokasi disitu karna pengen kesan fairy dan darknya dapet, berasa kaya di hutan belantara gitu, dan kebetulan di tengah-tengah ada bekas api unggun yang masih baru *tapi apinya udah mati ya* dan akhirnya aku memanfaatkan itu untuk menunjang fotonya.

aku gapake lampu bantuan lagi selain sinar matahari doang, dan ternyata waktu yang bagus untuk motret adalah jam-jam segitu!

untuk pagi hari kalian bisa mencoba motret dari jam 7 - 9 pagi dan untuk sore hari kalian bisa motret dari jam 3-5 sore dan biasanya motret di sore hari itu lebih dapet cahayanya, kita bisa dapet golden hour kaya kata anak-anak foto jaman sekarang

Apa itu golden hour? Dalam fotografi, golden hour (juga disebut magic hour), adalah sahabat terbaik bagi seorang fotografer outdoor. Fotografer pro menyebut golden hour sebagai momen dengan kondisi pencahayaan terbaik dalam sehari itu.

Nah biasanya golden hour sendiri terjadi dalam waktu antara sebelum dan sesudah matahari terbit (sunrise) dan sunset (matahari terbenam). Kalau mau diambil kasarnya kira-kira dari jam 5 sampai jam 7 pagi dan antara jam 5 sampai jam 7 sore. Dalam rentang waktu di kedua waktu tersebut kita bisa mendapatkan kualitas cahaya terbaik saat ingin memotret diluar ruangan.

Kenapa para fotografer sering mengejar golden hour? 
jawabanya adalah saat golden hour, cahaya matahari menerpa subyek foto dari sudut miring sehingga memberi dimensi dan tekstur yang kaya dan memiliki warna keemasan yang hangat. Biasanya golden hour itu untuk memotret landscape, portrait, sunset/sunrise atau siluet saat golden hour ini dan mendapatkan foto yang lebih cantik.

segitu dulu ya penjelasanku!! 

bye!



Much Love
xxx

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ayo bosku Semuanya,
    Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.net
    Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
    Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
    Info Situs www.arena-domino.net
    yukk di add WA : +855964967353

    BalasHapus