Cerita Tentang Jogja.


Kota Jogja kalau di ceritain emang ga ada habisnya, mau di ceritain sampe mulut berbusa, di ketikin sampe tanggan kriting, juga ga bakal abis, kota dimana gue merasa nyaman banget disana. Kota dimana gue nemuin tempat sesungguhnya gue “berada” yang bernama YOGYAKARTA
Gue mau nyeritain sedikit tentang pengalaman gue mudik kemaren atau istilahnya “pulang kampung” lebaran kemaren tepatnya tanggal 16 juli gue pulkam melewati udara ke Jakarta sampe sana harus duduk semalaman lagi di bus buat sampe ke kampung halaman tercinta.

Btw asal lo tau pada gue udah lama banget ga pulang kampong kira kira pas gue kelas 4 SD udah berapa puluh tahun yang lalu *lebay* dan sekarang di umur gue yang ke 16 kelas XI SMK gue baru pulang kampung lagi, oh god kasian banget ya gue-__-
suasana di ibu kota masih renggang :3
Gue nyampe di Jawa Tengah tepatnya di Purwokerto, Jatilawang setelah seharian duduk + tidur di bis sampe pantat gue tepos, sumpah ga enak banget tidur di bus ternyata tapi di dalam bus ga terlalu padat karna gue mudik masih di bulan puasa dan masih lama banget lebarannya

Setelah dua hari atau tiga harian di Purwokerto gue, ibu dan adik gue berencana ke jogja ngeliat rumah baru om gue yang disainer itu untuk beberapa hari dan balik lagi ke Purwokerto dengan mobil pribadi oom gue yang dateng dari Bali

Setelah di jogja gue jalan jalan ke tempat yang keren keren abis!
Prambanan misalnya, lanjut ke keraton, taman sari dan ga lupa pula tempat paling kece sepanjang abad yang pernah gue temuin disitu banyak bngt pedagang, seniman, bahkan cowok-cowok ganteng yang ga bisa di temuin di batam!!! Malioboroooo!!! Dan alun-alun Jogjakarta lo tau kan yang ada 2 pohon beringin itu? Katanya siapa yang bisa ngelewatin pohon itu di tengahnya dia bakal dapet jodoh disana amiiinn

pohon beringin yang manyimpan banyak mitos
yang pake kerudung coklat itu gue
naik odong-odong yang di genjot di alun alun kidul
Keraton Ngayogyakarta!!!








Candi Sewu, tau kan? yang cerita Roro Jonggrang itu?
masih di keraton dan liat di atasnya!!!! di lapisi emas :o
and this!!! Prambanan!!

Cuma 4 hari gue ada di jogja akhirnya balik lagi ke purwokerto untuk menyambut lebaran meskipun gue bakal ke jogja lagi abis lebaran rasanya berat banget ninggalin kota sekeren itu, jujur gue merasa udah klop banget disana, gue merasa gue harus tinggal disitu gue harus stay disitu, gue ngerasa gue udah nemuin tempat gue yang nyaman, tempat gue berada, tempat gue yang gue cari selama ini, kota seni dan gue sendiri suka seni, bakat itu nurun dari ayah gue pecinta wayang dan seni seni tradisional. Ga tau kenapa gue suka dengan kota itu

Pada akhirnya hari kemenangan pun datang….

ciiieee yang ngeliatnya sampe balik2in laptop cieeee.............

 Entah kenapa semua saudara gue, tetangga, bahkan eyang eyang disana pada bilang “waahh ini azkya udah gede sekarang”
“gedenya ngalahin ibunya”
“mashaallah udah gedene pool” terjemah: “masyaallah udah gede banget”
Bahkan eyang buyut gue sampe nangis dan nyium-nyium gue saking udah lamaya ga pulkam sih….

Setelah beberapa hari lebaran, tanggal 5 agustus gue ke jogja lagi bareng tante, om dan adik gue Cuma ber 4 dan ibu ayah gue masih di purwokerto sengaja gue beranggkat ke jogja duluan karna gue suka disana. Gue pulang ke batam tanggal 13 masih agak lama, jadi gue nikmatin waktu sebaik mungkin ke kota kesukaan gue

Di jogja gue jadi gendut, sumpah ya makanan itu murah meriah muntah banget atau bisa di singkat 3M dan gue jadi doyan makan banget disana karna pasar itu Cuma nyebrang doang, banyak banget kalo pagi itu sarapan dan jajanan pasar, siang? Yang seger-seger misalnya dawet gtu, kalo sore? Lauk pauk semua lengkap banget jadi tante gue ga pernah masak sukanya? Jajan pasar juga tumpah ruah disana pokoknya enak deh

Ga tau kenapa gue udah jatuh cinta sama kota itu, gue pengen dan berharap banget buat dateng bahkan stay di sana untuk selamanya, dan insyaallah kuliah gue bakalan disana *amiiinn* doain gue yaaah!!

for more pict pas waktu di jogja gue post di instagram, disana gue juga ngedit foto2 hasil jepretan gue, jadi jangan lupa follow dan like yah!!! :)

Kalau kamu gimana soal liburan nya? Ceritain ke gue juga ya!!


lots of love
azkiya xx

0 komentar:

Posting Komentar

Social Media

Instagram